Minggu, 18 Juni 2017

REUNI ALUMNI MTSN 1 UJUNGBATU T.A 2004-2005

REUNI PERTAMA SEJAK 12 TAHUN SILAM

        Tepatnya tahun ajaran 2004-2005 kami dipisahkan karna berakhirnya pendidikan di MTSN 1 Ujungbatu, kini setelah 12 tahun kami dipertemukan kembali walaupun tidak lengkap tapi cukup mewakili yang lain. Ramadhan tahun 2017 ini telah banyak membawa berkah bagi kami yang diberikan kesempatan untuk menjalin kembali tali silahturahmi yang sempat terputus. Tidak mudah memang memanggil kembali jiwa-jiwa yang telah jauh pergi. Sontang, Dalu-Dalu, Pekanbaru, Aliantan, Desa, Rokan, Bali, Jakarta, dan lainnya. Pamakluman jika teman beralasan jarak yang tak sanggup ditembus demi perjumpaan ini. Ada wajah-wajah baru yang seakan tidak pernah ada dalam pergaulan kita dulu, namun satu jam bisa membuat kita mengingat kembali kapan dan dimana wajah-wajah itu pernah kita lihat dulu.






Ada cerita dibalik cerita kita. Cerita yang begitu banyak yang ingin kami dengar dan sampaikan pada teman seperjuangan dulu, cerita yang selama 12 tahun tanpa kalian. Sebagian sudah berkeluarga, sudah miliki momongan, sebagian masih betah sendiri, dan ada juga yang sudah dipisahkan dari jodohnya.  Kehidupan yang begitu sesak membuat kita lupa akan kisah saat berlari-lari kecil dulu dilapangan MTSN 1 Ujungbatu, wangi bunga disudut taman yang kita tanam bersama masih lekat ku ingat harumnya. Dikursi panjang depan kelas itu kita dulu bercanda ria, bergurau hingga tak jarang menimbulkan kekacauan.  Masih ingatkah teman-temanku akan guru yang memarahi kita saat kita tertawa lepas dikelas? Atas kehebohan kita hanya karna kegilaan teman yang suka bercanda. Masih ingatkah teman kita dihukum dilapangan itu?.






Tahun ini hingga tahun-tahun berikutnya berharap hubungan ini kelak akan diingat oleh anak cucu kita, kita akan kenalkan kepada mereka bahwa jarak, kesibukan, dan alasan apapun itu tidak akan pernah menyurutkan langkah untuk pertemuan yang telah kita jalin sejak belasan tahun silam. Tak perlu tempat yang mewah, tak juga makanan yang mahal untuk bisa bertemu cukup dengan kesederhanaan yang masih tetap dan terus dimilliki oleh alumni, apa adanya yang diajarkan oleh guru kita, tidak sombong dan selalu percaya diri. Takdir yang telah mempertemukan kita di sebuah sekolah yang kini telah lama kita tinggalkan namun karna sekolah itulah yang menjadi alasan mengapa kita harus tetap bertemu hingga saat ini.




           Maaf untuk yang belum bisa mendapat informasi, panitia yang ditunjuk selanjutnya akan terus berusaha mencari dan memberikan informasi mengenai pertemuan kita. Terutama bagi guru kami yang sudah berusaha kami hubungi dan beberapa juga sudah kami kunjungi namun waktu belum bisa mempertemukan kita. Untuk teman-teman yang lain juga harap memberitakan kepada teman kita seangkatan yang lain.


“Salam Alumni MTSN 1 Ujungbatu” 2004-2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisis Diamnya Dia

 "Analisis Diamnya Dia" Oleh, Nur Atika Rusli. Diamnya seseorang bukan berarti tidak mengerti dan memahami persoalan. Sebaliknya, ...