Kamis, 22 Juni 2017

REUNI SMAN 1 UJUNGBATU TAHUN AJARAN 2007-2008

REUNI SMAN 1 UJUNGBATU 2008


            Masih segar di ingatan masa-masa yang paling indah itu, saat putih abu-abu di sudut ruang kelas di pojokan kantin dan sekitar lapangan. Hari ini kami bertemu kembali dengan keadaan yang sudah berubah seiring bergantinya musim selama sembilan tahun.  Masih terdengar hingar bingar kelas yang dipenuhi kelakar teman jahil kala itu, sulit untuk menyelesaikan percakapan kita hari ini karna masih banyak yang belum kita ceritakan selama perpisahan di SMA. Belum lagi cerita yang paling ditunggu-tunggu ialah kisah cinta. Kisah bagaimana kamu bertemu, berjodoh dan menjalankan rumah tangga. Para perempuan yang sudah memiliki baby sibuk bercerita bagaimana ia mengurus anaknya, sebagian yang masih jomblo dan jomblowati masih betah dengan kesendiriannya. Sebagian juga sibuk dengan bisnis dan pekerjaan mereka.


            Tidak ada perubahan yang berarti saat sudah sembilan tahun tak bersua, suaranya wajahnya, sikapnya masih sama saat kita pertama bertemu di SMA dulu. tiga tahun bukan hari yang singkat dengan berjuta kenangan yang kita ukir di gedung yang telah menjadi rumah kedua kita. Enam hingga tujuh jam sehari kita habiskan dalam ruang yang sama dan dengan guru yang sama. Apa mungkin kita bisa melupakan canda tawa ria dikelas itu. kenakalan dan kegaduhan yang kadang membuat guru kita sangat kesal. Saat ini di “rumah makan cobek”, sama sekali tidak ada kisah sedih dan rasa sakit yang kita ingat. Yang ada hanyalah sebuah kebahagiaan dapat melihat binar mata teman yang menjadi saudara kita dulu.









Tidak banyak harap saat mengumpulkan teman-teman dengan kesibukan kerja mereka, namun apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada teman yang rela meninggalkan profesinya sebentar demi menjalin silahturahmi ini, memorian yang akan kita kisahkan kepada generasi selanjutnya, kelak hubungan ini tetap menjadi satu keluarga dengan berbagai profesi yang kita jalani. jika nanti dikemudian hari kita, anak kita, cucu kita, keluarga kita saling membutuhkan maka kita akan saling membantu.


            Bulan ramadhan memang membawa berkah, kita ditemukan sekali dalam setahun dalam bulan ini. semoga tahun berikutnya tumbuh kesadaran bagi yang lain untuk menjaga silahturahmi ini dan diberikan kemudahan hingga bisa ikut serta bertatap muka dengan kita, Amin ...

“Salam putih abu-abu SMAN 1 Ujungbatu 2007-2008”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisis Diamnya Dia

 "Analisis Diamnya Dia" Oleh, Nur Atika Rusli. Diamnya seseorang bukan berarti tidak mengerti dan memahami persoalan. Sebaliknya, ...