Kamis, 14 Juni 2018

REUNI MTS N 2 UJUNGBATU ROKAN HULU 2018

“KAMI BANGGA BELAJAR DI MADRASAH”
REUNI MTS N 2 UJUNGBATU ROKAN HULU 2018
T.A 2004/2005






Sukses dengan reuni pertama tahun lalu, reuni tahun ini mulai mendapat perhatian teman-teman alumni yang lain. walaupun sebagian masih belum diberikan kesempatan untuk menghadiri reuni tahun ini. dengan mengusung slogan “Kami bangga belajar di madrasah” kami berharap alumni tahun ajaran 2004/2005 mampu memberikan teadan bagi alumni yang lain dan kepada adik kelas kelak yang akan menjadi alumni juga melakukan hal yang sama dengan tetap menjalin silahturahmi walaupun sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun berpisah dari bangku madrasah.

Tahun ini memang spesial karna kami kedatangan kepala sekolah Mts N 2 Rohul yang telah menyempatkan diri hadir di acara ini, walaupun tamu undangan lain yang di usahakan datang diantaranya, bagian kesiswaan, beberapa guru, alumni tingkat bawah dan alumni tingkat atas. Karna waktu acara yang sudah dipenghujung ramadhan kebanyakan juga mempunyai kesibukan kegiatan yang lain dan mudik lebaran menyebabkan mereka tidak dapat hadir, namun acara tetap akan berlanjut dengan mendatangkan teman-teman dari komunitas lenggok media production yaitu sebuah sanggar sastra yang didirikan oleh seorang alumni juga mendapat sambutan yang bagus dan respon fositif dari kepsek.

Dalam bincang kecil panitia bersama Kepsek, Bapak Drs.Afdizon mengatakan “Tahun depan kita akan buat reuni seperti ini lagi dengan mengundang bagian kesiswaan dan dikemas dengan lebih rapi lagi, saya lihat juga agenda acaranya bagus” dalam kata sambutannya juga beliau menyambut baik sebagai kepala sekolah yang akan melangsungkan ibadah haji tahun ini hadiah dari bupati Rokan Hulu menyebutkan sangat senang dengan kegiatan alumni yang masih ingat dengan MTs N dan tetap menjalin silahturahmi.

Reuni tidak hanya menjadi wacana forever, akhirnya terlaksana setelah berdiskusi hebat bersama di grup whatapps berbulan-bulan yang lalu. Kepanitiaan yang belum ditunjuk secara resmi menjadi PR bagi para alumni untuk reuni tahun depan, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dengan penampilan dari komunitas sastra lenggok pembacaan puisi dari saudara Andrimar, M.Pd dan Arnita Adam, S.Pd selanjutnya sepatah kata dari alumni dan Kepsek dan diakhiri dengan Tausiyah beserta doa penutup.

Seluruh acara berjalan hikmat, potongan demi potongan kenangan kembali diingatkan dengan riuhnya suara rekan-rekan berbincang, suasana dihalaman depan rumah dengan pemandangan yang hijau menambah haru bisikan perpisahan malam setelah magrib itu. selesai makan bersama semua kembali bersalaman dan mengucapkan sampai jumpa lagi tahun depan. Laki-laki dan perempuan yang dulu sebagai siswa kini telah menjadi ibu dan ayah turut serta membawa anak-anak mereka, istri juga suaminya berfoto bersama sebagai kesan kekeluargaan yang harmonis dengan keluarga MTs N 2 Ujungbatu Rokan Hulu.

Besar harapan kami agar tahun depan rekan-rekan alumni yang lain juga memegang peran penting pada kegiatan reuni kelak. Semoga silahturahmi ini tetap hangat seperti ini. rasa syukur tak terhingga kepada Allah SWT atas rahmat dan rezki yang telah memberikan keluarga madrasah ini.

Bukan hanya karna Ramadhan yang membuat kita bertemu
Bukan pula sebab hendak Lebaran kita berkumpul
Tapi karna kita bangga belajar di Madrasah
Karna kita  pernah bersama dalam waktu yang lama
Untukmu para alumni ingatkan tentang tepukan akhir kita
Saat menerima ijazah hanya untuk mengabdi pada almamater
Menjadi pribadi yang berakhlak mulia
Menjadi ibu dan ayah yang baik
Menjadi tauladan dimanapun berada
Menjadi kebanggaan Madrasah
Amin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisis Diamnya Dia

 "Analisis Diamnya Dia" Oleh, Nur Atika Rusli. Diamnya seseorang bukan berarti tidak mengerti dan memahami persoalan. Sebaliknya, ...